Dipercaya Untuk Merakit Google Pixel 2, HTC Dapat Rejeki Nomplok!

Google-Pixel-2-Jadi-Ponsel-Pertama-Dengan-OS-Android-8.0.1-Oreo,-Berapa-Harganya
Google-Pixel-2-Jadi-Ponsel-Pertama-Dengan-OS-Android-8.0.1-Oreo,-Berapa-Harganya
Google Pixel 2

Hariannusantara.comSeperti yang telah diketahui bahwa HTC merupakan perusahaan yang dipercaya Google untuk merakit smartphone terbaru mereka Google Pixel 2. Ternyata hal ini berdampak cukup besar bagi perusahaan China tersebut karena HTC meraup untung sebanyak 117%. Hal ini tentu saja tidak lepas dari penjualan smartphone Pixel 2 yang dirilis Google pada awal Oktober lalu.

Atas jasanya itu, HTC bak meraih gunungan eamas dari kerja sama tersebut. Dilaporkan bahwa HTC mendapatkan untung sebesar 6,51 miliar dolar Taiwan atau sekitar USD 215 juta. Angka ini meningkat dari jumlah keuntungannya pada Agustus 2017 yang sebesar 3 miliar dolar Taiwan atau sekira USD 99,2 juta.

Meski demikian karena hanya memiliki satu model Pixel tahun ini, tidak heran jika keuntungan HTC pada September 2017 ini sebenarnya mengalami penurunan dari periode tahun lalu sebesar 30%. Sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Jumat (13/10/2017), keuangan HTC masih memiliki peluang membaik. Perusahaan asal Taiwan ini baru saja diakuisisi (sebagian) oleh Google. Saat akuisisi itu rampung, HTC akan menerima dana segar senilai USD 1,2 miliar.

Selain itu HTC juga dilaporkan sedang menggarap smartphone baru yang akan menjadi penerus dari HTC U11. Handset yang santer dinamakan HTC U11 Plus itu akan hadir dengan desain nyaris tanpa bingkai karena mengusung aspek rasio 18:9. Artinya, luas layar smartphone yang masih menjadi rumor itu akan tampak sama dengan LG V30, Samsung Galaxy S8, dan Samsung Galaxy S8 Plus.