Tips Memilih Chicken Nugget Untuk Keluarga

Harga Nugget Kanzler

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa chicken nugget merupakan salah satu olahan daging ayam yang disukai oleh semua kalangan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena chicken nugget memiliki cita rasa yang lezat.
Tak hanya itu, bahkan chicken nugget juga memiliki tekstur yang renyah diluar namun lembut didalam. Akan tetapi, belakangan ini marak beredar chicken nugget palsu yang komposisinya terbuat dari bahan-bahan berkualitas buruk.

Oleh karena itu, kita sebagai konsumen harus lebih jeli lagi saat membeli chicken nugget dipasaran. Nah, berikut di bawah ini ada beberapa tips ampuh dalam memilih chicken nugget yang harus kamu ketahui.

1. Pilih Chicken Nugget Dengan Merk Terkenal

Pada dasarnya, cara paling aman dalam memilih chicken nugget dipasaran itu terdapat brand atau merknya. Dengan kata lain, kamu harus memilih chicken nugget yang merknya terkenal. Ya, ada berbagai merk chicken nugget ternama yang dapat kamu jumpai dipasaran, dan salah satunya adalah Kanzler.

Pasalnya, chicken nugget merk Kanzler sudah terbukti mempunyai kualitas bagus baik dari segi rasa, tekstur, maupun bahan baku yang digunakannya. Bahkan yang lebih menariknya lagi, harga nugget Kanzler terbilang cukup ramah dikantong lho.

Loading...

2. Perhatikan Teksturnya

Menurut informasi yang didapat, chicken nugget yang berkualitas itu memiliki tekstur tidak lembek dan juga tidak keras. Nah, jika kamu mendapati produk chicken nugget yang bertekstur keras atau lembek, sebaiknya jangan dikonsumsi.

3. Amati Komposisi dan Tanggal Kadaluwarsa

Sebagian besar produk chicken nugget pasti akan mencantumkan komposisi dan tanggal kadaluwarsa pada kemasannya. Lalu, bagaimana dengan produk chicken nugget yang tidak menyertakan komposisi dan tanggal kadaluawarsanya? Jika benar demikian, maka kamu jangan membelinya.

4. Pahami Bagian Ayam yang Digunakan

Sesuai dengan namanya, chicken nugget terbuat dari daging ayam yang diolah dengan cara digiling. Akan tetapi, umumnya produk chicken nugget tidak akan mencantumkan bagian daging ayam yang digunakan sebagai bahan bakunya.

Meski demikian, biasanya chicken nugget menggunakan bagian paha dan dada ayam. Namun, tak jarang ada beberapa produk yang mencampurkan bagian lainnya, seperti kulit, ceker, jeroan, dan lain sebagainya.
Tentu bahan campuran tersebut tidak akan selezat chicken nugget yang terbuat dari daging ayam utuh. Oleh karena itu, pilihlah produk chicken nugget dengan merk terkenal karena komposisinya terdiri dari ayam utuh.

5. Harus Ada Label Halal dan Sertifikasi BPOM

Sebelum memutuskan untuk membeli chicken nugget, pastikan pada kemasannya terdapat tulisan label halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Selain label halal, pastikan juga bahwa chicken nugget tersebut memiliki sertifikasi dari BPOM (Badan Pengawasan Obat Makanan).

6. Tidak Berbau dan Memiliki Warna Natural

Perlu kamu ketahui, chicken nugget yang layak dikonsumsi itu tidaklah berbau. Pasalnya, chicken nugget dengan kualitas terbaik sudah pasti menggunakan daging ayam yang masih segar. Apabila chicken nugget yang kamu jumpai itu menimbulkan aroma tidak sedap, sebaiknya jangan dibeli.

Selain dari aroma, chicken nugget yang layak dikonsumsi juga bisa dilihat dari warnanya. Namun, cara yang satu ini harus dilakukan setelah nuggetnya digoreng. Jika bagian dalamnya terlihat bersih dan berwarna putih, maka chicken nugget tersebut layak untuk dikonsumsi.

Sebaliknya, apabila bagian dalamnya tampak kusam dan tidak menarik, bisa jadi chicken nugget tersebut sudah kadaluwarsa atau komposisinya yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas buruk.