Meja Makan Trembesi, Pilihan Hemat Untuk Dekorasi Memukau

Untuk Anda yang ingin memiliki dekorasi ruang makan yang unik, tentu memilih produk meja makan yang tepat adalah hal yang penting. Nah, salah satu opsi meja makan yang tepat adalah meja makan trembesi. Pernahkah Anda mendengar tentang produk furniture yang satu ini?

Bisa dikatakan jika meja trembesi kini menjadi salah satu pilihan produk furniture yang paling laris. Selain hadir dengan beragam desain yang menarik, meja makan kayu trembesi menghadirkan harga properti yang cenderung terjangkau dengan kualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Perlu diketahui, sekilas, kayu trembesi memiliki permukaan yang mirip dengan kayu jati. Namun, kayu trembesi cenderung lebih mudah dan lebih cepat tumbuh sehingga ketersediaan bahan baku meja makan lebih mudah. Ya, jenis kayu ini bisa tumbuh di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jawa, Sulawesi, Sumatera, dan juga Nusa Tenggara.

Loading...

Kelebihan Kayu Trembesi Untuk Membuat Furniture

Sebagaimana disinggung di awal, kayu trembesi bisa dijadikan opsi yang tepat untuk bahan meja makan selain kayu jati. Jenis kayu ini memang memiliki kualitas sedikit di bawah kayu jati. Hanya saja, ada beberapa kelebihan kayu trembesi yang bisa dijadikan alasan kenapa Anda memilih furniture dengan bahan ini.

Beberapa kelebihan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Ketersediaan yang cenderung melimpah

Kayu trembesi cenderung bisa tumbuh di berbagai wilayah di Indonesia dan memiliki pertumbuhan yang cepat. Oleh karenanya, ketersediaan kayu ini sebagai bahan baku properti cenderung melimpah dan aman dibandingkan dengan kayu jati.

Tentu, dengan bahan baku yang melimpah, meja makan dengan bahan dasar kayu trembesi lebih mudah ditemukan. Itulah kenapa Anda lebih mudah menemukan meja makan trembesi Jakarta di toko mebel.

  • Bisa tumbuh dengan diameter besar

Hal unik lain yang menjadi kelebihan dari kayu trembesi adalah jenis kayu ini bisa tumbuh dengan diameter yang besar. Pohon trembesi dalam pertumbuhannya bisa memiliki diameter hingga 1,5 meter. Dari segi pembuatan, bisa jadi diameter ini akan memudahkan karena tidak perlu menyambung papan kayu.

Selain itu, diameter yang besar juga akan berpengaruh pada model dan desain meja makan kayu trembesi. Misalnya saja, Anda berkesempatan memiliki meja makan trembesi Jepara dengan kayu utuh. Tentu, properti ini sangat menarik dan akan memberikan kesan yang begitu berbeda di dalam dekorasi ruang makan Anda.

  • Motif asli yang bagus

Untuk Anda yang suka dengan gaya dekorasi natural, trembesi adalah bahan dasar properti yang tepat. Ada banyak produk meja makan trembesi minimalis dengan tampilan natural tanpa tambahan cat yang memukau. Pada dasarnya, kayu trembesi memang memiliki motif asli yang begitu menarik. Nah, motif asli inilah yang akan membuat dekorasi ruang makan menjadi lebih menarik.

Beberapa hal di atas adalah kelebihan dari kayu trembesi untuk bahan meja makan kayu dan furniture lainnya. Meskipun memiliki beberapa kelebihan, tentu saja properti dari kayu trembesi tetap memerlukan perawatan.

Variasi Produk Meja Makan Kayu Trembesi

Berbincang tentang produk meja makan kayu trembesi murah, CV. Mitra Furniture menyediakan beberapa variasi meja trembesi Jepara yang unik dan tentu saja menarik untuk hasil dekorasi ruang makan Anda.

Adapun beberapa variasi produk meja makan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Meja makan kayu trembesi utuh

Salah satu produk yang paling banyak dicari adalah meja makan kayu trembesi utuh. Keunikan dari produk ini adalah penggunaan kayu trembesi utuh sebagai dasaran permukaan meja makan. Tentu saja nantinya bentuk meja makan cenderung abstrak sebagaimana bentuk dari batang trembesi tersebut.

Meskipun demikian, variasi produk ini memiliki kesan natural yang begitu terasa. Oleh karenanya, Anda yang menyukai gaya dekorasi natural cocok untuk memilih variasi meja makan ini. Namun, umumnya, meja trembesi utuh tidak memiliki ukuran yang terlalu besar.

  • Meja makan kayu trembesi kaki besi

Pilihan lain yang tersedia adalah meja makan kayu trembesi dengan kaki besi. Ini adalah opsi meja trembesi modern yang juga banyak diminati masyarakat. Seperti namanya, apa yang membedakan produk ini adalah kaki meja yang terbuat dari besi –biasanya dari bahan hollow ataupun galvanis, sementara kayu trembesi digunakan di bagian permukaannya saja.

Meja ini bisa dikatakan sebagai salah satu meja trembesi solid karena kekuatan kakinya yang begitu istimewa dan bisa menahan berat yang lebih banyak. Selain itu, umumnya produk meja makan ini dibuat dengan ukuran yang lebih bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Meja makan kayu trembesi bulat

Untuk Anda yang suka dengan dekorasi klasik, meja trembesi bulat bisa menjadi pilihan Anda. Seperti namanya, meja makan ini memiliki bentuk bulat yang cukup klasik dan lebih konservatif. Namun, tetap saja, properti ini bisa diaplikasikan untuk dekorasi ruang makan yang modern.

Selain itu, meja makan kayu trembesi bulat juga cenderung lebih menghemat ruang. Oleh karenanya, variasi produk ini cenderung lebih cocok terutama jika Anda memiliki ruang makan yang tidak terlalu besar.

  • Meja trembesi resin

Untuk pilihan lain yang sangat menarik, meja trembesi resin bisa dijadikan opsi. Meja ini begitu unik karena adanya kombinasi dari kayu trembesi dengan bahan resin. Nantinya, ada perpaduan warna yang begitu menarik untuk dekorasi ruang tamu yang lebih modern.

Beberapa variasi produk meja makan kayu trembesi di atas tersedia di CV Mitra Furniture Jepara. Selain variasi tersebut, Anda bisa saja memesan produk meja makan dengan bahan kayu trembesi lainnya sesuai dengan keinginan.

Tips Merawat Meja Makan Berbahan Trembesi

Perawatan pada produk meja trembesi Bandung harus dilakukan agar furniture ini tahan lama. Salah satu perawatan yang paling penting adalah meletakkan meja trembesi di tempat yang tepat dengan suhu normal. Hal ini dikarenakan suhu yang terlalu panas –dan sinar matahari langsung, akan membuat meja mudah rusak.

Selain itu, jaga kebersihan meja dengan teratur. Ketika di permukaan meja terdapat bercak, maka sebaiknya Anda segera membersihkannya. Tidak perlu bahan dan alat yang khusus. Anda bisa menggunakan air dan lap untuk membersihkan bercak tersebut dan mengeringkan air.

Pesan Meja Trembesi Hanya di CV Mitra Furniture Jepara

Jika Anda ingin membeli meja trembesi panjang atau model lainnya untuk dekorasi ruangan di rumah, maka Anda bisa memesan di CV Mitra Furniture Jepara. Tentu, kami adalah agen terpercaya yang melayani pemesanan berbagai furniture berbahan kayu trembesi.

Anda bisa melihat katalog meja makan trembesi untuk memilih mana model desain meja yang Anda inginkan. Nah, setiap pesanan pre-order akan diselesaikan dalam waktu 5 hingga 8 pekan. Kami akan memberikan jaminan kualitas serta harga yang terjangkau untuk produk-produk furniture yang di pesan. Jadi, segera hubungi CV Mitra Furniture Jepara dan pesan furniture yang Anda inginkan!