Ulasan Tipe-tipe Makam di San Diego Hills

San Diego Hills merupakan kompleks pemakaman elit yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. San Diego Hills menggunakan konsep Forest Lawn yang menawarkan lingkungan yang bersih dan asri sehingga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi keluarga yang datang. Bisa dibilang San Diego Hills lebih terlihat seperti taman dibandingkan tempat pemakaman. San Diego Hills sangat jauh dari kesan tempat pemakaman pada umumnya.

Tipe Makam San Diego Hills

San Diego Hills memiliki lahan yang sangat luas sehingga dibuatlah tipe-tipe lahan makam yang beragam sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Tipe makam yang tersedia ada yang untuk 1 orang, 2 orang untuk pasangan, bahkan ada yang untuk sekeluarga. Tentu saja setiap tipe makam memiliki harga yang bervariasi yang juga bergantung pada lokasinya.

  1. Tipe Single Burial

Tipe single burial merupakan tipe makam yang hanya dikhususkan untuk 1 jenazah saja sehingga ukurannya memang didesain kecil. Makam single burial tidak memiliki pembatas apapun di sekelilingnya dan juga bangunan, jadi hanya makam saja dan juga batu nisan di atas tanah. Namun makam tipe single burial terdiri dari lokasi yang berbeda sehingga bisa dipilih sesuai dengan yang dibutuhkan.

Loading...

Tipe makam single burial memiliki 3 pilihan ukuran yaitu 1,1 x 2,6 meter, 1,1 x 3 meter, dan 1,5 x 3 meter. Single burial menawarkan harga yang murah bahkan juga dapat dipesan untuk keluarga sehingga lokasinya bisa bersebelahan atau berderetan. Harga tipe single burial 1 makam sekitar Rp 60 jutaan, 2 makam Rp 110 jutaan, 4 makam Rp 220 jutaan, dan 6 makam Rp 300 jutaan.

  1. Tipe Semi Private

Makam tipe semi private dirancang berdampingan dengan pembatas di sebelah kiri dan kanan bagian kepala sehingga memberikan privasi dan penunjukan lokasi yang lebih baik.  Untuk pembatas terdiri dari 2 pilihan yaitu pembatas dari tanaman pagar dan pembatas dari tembok. Untuk harga makam semi private berkisar dari Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan.

Karena berdampingan, tipe makam ini lebih cocok digunakan oleh pasangan suami istri sehingga bisa tetap berdekatan dan berdampingan. Lokasinya juga strategis karena mudah dijangkau dengan adanya jalan lebar menuju lokasi sehingga tidak menginjak makam lain. Desain makamnya juga indah dan juga nyaman karena ada space antar makam yang tidak berdempetan untuk berziarah. Terdapat 3 ukuran makam yaitu 16,9 m2, 17,5 m2, dan 18 m2.

  1. Tipe Private Estate

Makam tipe private estate dirancang khusus untuk 4 orang atau lebih sehingga lebih cocok untuk keluarga. Untuk memberikan kenyamanan, terdapat pembatas tembok dan tanaman pagar di sekelilingnya yang juga dilengkapi dengan bangku, dan pot bunga untuk memberikan kenyamanan kepada keluarga yang berziarah.

Anda bisa memasang nisan berdiri sesuai dengan keinginan bahkan dapat membentuk makam sendiri dan mempercantiknya dengan tanaman yang bisa dibawa sendiri ataupun menambahkan bangunan keramik namun diperlukan biaya tambahan untuk mempercantik makam yang dapat dibahas dengan pihak San Diego Hills. Untuk harganya berkisar antara Rp 600 jutaan hingga Rp 1,4 milyaran.

  1. Tipe Peak Estate

Tipe peak estate memiliki ukuran yang luas sehingga cocok untuk keluarga besar. Untuk menambah kenyamanan dan keindahan lokasi, bisa dibangun gazebo ataupun bangunan makam sesuai dengan keinginan. Dengan ini maka akan mendapatkan privasi yang lebih baik dan juga jauh dari keramaian. Untuk luas area terdiri dari 60 m2, 104,9 m2, dan 205,3 m2. Untuk harganya berkisar antara Rp 1,3 milyaran hingga Rp 5,7 milyaran.

  1. Tipe paviliun

Tipe paviliun merupakan makam dengan atap yang juga dikelilingi dengan tanaman pagar dengan lahan makam maksimal 2 orang. Pada bagian depan gazebo juga memiliki jalan beton. Tipe paviliun akan memberikan kenyamanan karena tidak panas saat berziarah dan juga privasi. Lokasi juga tidak becek karena makam terbuat dari keramik dan beton. Untuk harganya yaitu sekitar Rp 1,6 milyaran dengan luas area 50,2 m2.

Anda bisa menghubungi Family Service Counselor (FSC) San Diego Hills di https://marketing-sandiegohills.com/ untuk informasi lebih lanjut mengenai tipe makam dan cara pemesanan. Untuk harga akan bervariasi tergantung lokasi dan desain makam. FSC San Diego Hills akan membantu melayani siapa saja baik yang ingin membeli makam atau yang sudah memiliki makam dengan pelayanan terbaik.