SIMPATIKA

Validasi PTK lebih Mudah Menggunakan SIMPATIKA

 

Aplikasi SIMPATIKA yang sudah tersedia di playstore saat ini merupakan sebuah pembaharuan dari sitem cek info PTK yang konvensional dimana kita harus datang ke dinas pendidikan atau ke kemenag, sekarang dengan hadirnya SIMPATIKA berpasis smartphone ini kita tidak perlu lagi datang ke dinas pendidikan atau pun ke kemenag unutk melakukan pendaftaran PTK ataupun melakukan update data PTK kita.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sudah di sinkronkan dengan sistem DAPODIK dan juga EMIS dari Kemenag, penggunaan aplikasi ini memudahkan didalam update data PTK mulai dari cabang sekolah yaitu guru sampai ke tingkat pusat. Sehingga data yang didapat merupakan data yang valid.

Loading...

Fitur Aplikasi SIMPATIKA

Fasilitas yang diberikan dalam SIMPATIKA :

Aplikasi yang ringan dan mudah digunakan

Aplikasi SIMPATIKA ini sudah bisa digunakan pada android versi 4.1 keatas, dan selain itu aplikasi ini tidak terlalu besar sehingga penyimpanan internal dari ponsel anda tidak akan cepat penuh, kecepatan aksesnya pun cepat.

Tampilan layar sama dengan tampilan di PC

Tampilan dari log in sampai dengan beranda dan detail data PTK yang ada di dalam aplikasi ini sama persis dengan yang ada di tampilan PC, sehingga memudahkan dalam menggunakan aplikasi ini.

Fitur log in bagi admin sekolah sampai kantor wilayah

Saat ini sudah ditambahkan beberapa update dari yang terdahulu bagi admin tingkat sekolah tidak bisa mengakses aplikasi SIMPATIKA, kini admin dari sekolah sudah bisa log in dan juga sudah bisa mengecek data dari peserta PTK yang ada disekolah sendiri

Aktifasi PTK

Sekarang kita juga sudah bisa melakukan aktifasi PTK di aplikasi SIMPATIKA ini, dimana sebelumnya apabila kita ingin melakukan aktifasi PTK kita harus ke dinas pendidikan dan baru kemudian diaktifkan di aplikasi DAPODIK sekolah, namun dengan hadirnya aplikasi SIMPATIKA ini kita tidak harus ke dinas pendidikan kita hanya perlu menscan berkas yang dibutuhkan dan kita bisa langsung aktifasi lewat aplikasi ini.

Pengaturan jadwal mengajar

Dengan menggunakan aplikasi SIMPATIKA ini kita sebagai admin sekolah sudah bisa langsung mengatur jadwal mengajar bagi guru yang ada disekolah kita tanpa kita harus log in di aplikasi DAPODIK, karena dengan kita mengatur jadwal di aplikasi ini maka akan langsung sinkron dengan DAPODIK sekolah.

Cek Sertifikasi

Saat ini aplikasi ini juga bisa melakukan cek kelayakan dari guru disekolah untuk bisa mendapatkan sertifikasi guru, walaupun syarat yang pertama adalah harus sudah mengajukan dan melakukan diklat guru pengajar terlebih dahulu. Namun apabila sudah ada kita tinggal mengajukan sertifikasi guru menggunakan aplikasi ini.

Download Aplikasi SIMPATIKA

Itulah beberapa manfaat yang ditawrkan oleh aplikasi SIMPATIKA, bagi admin sekolah atau guru yang ingin mengupdate datanya dengan mudah silahkan unduh disini.