Google Play Games

Google Play Games

 

Apakah kalian pernah melihat logo Google Play Games berjejeran dengan Google Play Store? Bagi sebagian orang mungkin menganggap bahwa 2 logo dengan nama yang hampir sama ini memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mencari aplikasi android dari google. Namun ternyata antara Google Play Games dan Google Play Store itu berbeda. Lalu apa perbedaan dari kedua aplikasi tersebut?bukankah aplikasi tersebut sama-sama dari google?

Apa Itu Google Play Game?

 

Perbedaan antara Google Play Games dengan Google Play Store adalah pada fungsi utamanya, dimana untuk Google Play Store merupakan aplikasi dimana kita bisa browsing atau mencari aplikasi dan games diaplikasi Google Play Store merupakan aplikasi utama dalam pengecekan update aplikasi yang kita install, sedangkan untuk Google Play Games mempunyai fungsi untuk menjadi penyimpan data dari aplikasi yang kita install di android. Dimana apabila kita telah meng uninstall data atau pengaturan dari aplikasi yang kita hapus tadi masih tetap aman di Google Play Games.

Loading...

Fungsi dan Manfaat

Fungsi lain dari aplikasi Google Play Games ini adalah apabila kita menginstall game dan membuka game tersebut dengan Google Play Games, maka game booster yang tersedia dari aplikasi ini akan aktif sehingga kita tidak perlu memasang pihak ketiga dalam hal game booster.

 

Selain itu, pada update Google Play Games di tahun 2017 lalu telah ditambahkan game solitaire dan juga Pacman yang bisa dimainkan tanpa kuota. Kemungkinan penambahan game offline ini dikarenakan pada saat kita tidak mempunyai kuota dan kita bingung untuk memainkan game kita bisa memainkan game offline yang berada di aplikasi Google Play Games.

 

Selain beberapa fungsi diatas ada satu fungsi lagi dari aplikasi Google Play Games ini, dimana apabila kita menginstall game kita bisa log in menggunakan Google Play Games, dan penambahan adanya achievement saat kita memainkan game dari aplikasi Google Play Store.

Download Aplikasi Google Play Games

Itulah beberapa fungsu dari Google Play Games yang saat ini kita tahu,karena dibeberapa type smartphone aplikasi Google Play Games ini bisa dihilangkan atau dihapus makabagi yang menginginkan aplikasi ini silahkan mengunduh pada ling berikut ini Download Google Play Games Disini.