Edmodo

Edmodo

Edmodo – Dengan menggunakan aplikasi ini proses pembelajaran menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Selain kemudahan dalam proses pembelajaran, Edmodo juga memudahkan guru untuk dapat berdiskusi dengan guru lain ataupun sekedar berbagi pengalaman mengajar.

Fitur Edmodo

Polling

Fitur yang satu ini hanya bisa digunakan oleh guru saja. Dengan fitur ini guru bisa mengetahui bagaimana tanggapan siswa terhadap tugas yang sudah diberikan. Sehingga guru dapat lebih memahami apa yang diinginkan siswanya.

Gradebook

Fitur ini digunakan guru untuk memberikan nilai kepada siswanya. Sedangkan siswa hanya bisa melihat catatan nilai yang sudah diberikan oleh guru dalam bentuk grafik ataupun penilaian langsung.

Loading...

Quiz

Dengan fitur Quiz guru bisa membuat soal quiz yang nantinya dikerjakan oleh siswanya. Quiz yang dibuat biasanya berupa soal pilihan ganda, isian singkat maupun soal uraian yang dapat diakses secara online oleh siswanya.

Assigment

Fitur Assisgment akan memudahkan guru dalam memberikan tugas kepada siswanya secara online. Fitur ini juga dilengkapi dengan deadline waktu dan juga attach file yang bisa digunakan siswa untuk melampirkan dokumen.

Fungsi dan Manfaat Edmodo

Ada beberapa fungsi dan manfaat dari penggunaan Edmodo yang dapat dilihat seperti dibawah ini.

Guru lebih mudah memberikan tugas

Dengan Edmodo guru menjadi lebih mudah dalam memberikan tugas secara online kepada siswanya dimanapun dan kapanpun.

Memudahkan komunikasi antara guru dan siswa

Edmodo juga bisa digunakan sebagai media untuk berkomunikasi sekaligus berdiskusi antara siswa dan guru. Dengan semakin baiknya komunikasi antara guru dan siswanya, diharapkan proses pembelajaran akan menjadi lebih nyaman dan efektif.

Orang tua lebih mudah memantau anaknya

Salah satu manfaat yang baik dari penggunaan Edmodo adalah orang tua siswa dapat dengan mudah memantau kegiatan belajar anaknya. Selain dapat memantau kegiatan belajar anaknya secara langsung, orang tua siswa juga dapat dengan mudah berkomunikasi dengan guru-guru yang ada, untuk mengetahui bagaimana kegiatan belajar anaknya selama ini.

Download Edmodo

Untuk kalian yang ingin menggunakan Edmodo pada smartphone kalian, cukup download Edmodo melalui aplikasi Playstore yang ada di smartphone kalian. Dengan cara buka aplikasi Playstore yang ada pada smartphone kalian, kemudian ketikan Edmodo pada kolom pencarian atau kalian bisa download Edmodo disini.