Google Drive – Aplikasi Penyimpanan Clound Online dari Google

Google Drive merupakan tempat penyimpanan yang disediakan oleh Google, yang mana situs penyimpanan ini bersifat lintas platform sehingga bisa diakses baik melalui komputer ataupun smartphone sekalipun. Dengan adanya Google Drive dismarphone tentunya sangat memudahkan kita yang sudah terbiasa menyimpan data kedalam penyimpanan Cloud, selain lebih hemat ruang juga mudah diakses karena hanya memerlukan jaringan internet.

Review Aplikasi Google Drive

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 4 juta pengguna dari seluruh dunia ini memiliki renspon yang positif, karena memang aplikasi ini merupakan salah satu media penyimpanan cloud yang sangat mudah serta dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.

Fitur Google Drive

Sinkronisasi Data

Aplikasi Google Drive yang diinstal dengan platform Android memiliki fitur sinkron data secara otomatis. Fitur ini bisa dimatikan ataupun dinyalakan sesuai dengan kebutuhan, dengan aktifnya fitur ini maka data – data yang ada pada ponsel kalian akan diunggah kepenyimpanan cloud akun Gmail kalian. Apabila kalian memiliki jaringan internet ynag tidak terbatas tentunya fitur ini sangat berguna karena kalian tidak lagi kerepotan untuk mengupload setiap ada data baru yang memenuhi memori penyimpanan ponsel.

Sistem Penyimpanan Cloud

Setiap data yang disimpan dalam Google Drive memiliki keamanan yang sudah dijamin oleh pihak Google sendiri, sehingga apanilak komputer maupun ponsel kita mengalami kerusakan ataupun hilang kita tidak perlu lagi khawatir akan data – data yang ada didalamnya. Data yang dapat disimpan di Google Drive mulai dari Video, Foto, ataupun dokumen – dokumen penting lainnya.

Loading...

Fungsi dan Manfaat Google Drive

Sebagai salam satu penyedia penyimpanan cloud terbaik tentunya Google Drive layak untuk dicoba, dengan segala fitur dan fasilitas yang diberikan bahkan penggunanya tidak akan dipungut biaya sepeserpun, hanya diharuskan memiliki akun Gmail agar dapat menggunakannya. Dizaman yang serba digital ini tentunya Google Drive sangat dibutuhkan, karena apabila sewaktu – waktu kita memerlukan data penting kita tidak perlu kesusahan lagi, karena dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Download Google Drive

Aplikasi besutan Google ini dapat di download secara gratis melalui Google Play Store ataupun melalui  link berikut Download Google Drive Disini.