Gboard – Papan Keyboard Virtual Buatan Google

Gboard –Aplikasi papan ketik virtual buatan google yang bisa digunakan pada android maupun iOS. Dengan Gboard kalian dapat mengetik dengan lebih cepat dan juga lebih interaktif lagi melalui smartphone kalian.

Fitur GBoard

1. Mesin Pencari Google

Aplikasi Gboard sudah dilengapi dengan mesin pencari google. Jadi pada saat mengetik kalian juga bisa dengan mudah membuka google search untuk menyematkan informasi menarik lainnya yang diperoleh melalui google search.

2. Glide Typing

Fitur ini akan membuat kalian mengetik dengan lebih cepat. Pasalnya dengan Glide Typing kalian dapat berpindah dari huruf satu ke huruf hanya dengan menggeser jari kalian tanpa perlu mengangkatnya.

3. Penelusuran Emoji

Bagi kalian yang senang menyisipkan emoji pada setiap teks yang kalian kirimkan. Kalian akan dimudahkan dengan fitur yang satu ini, karena dengan fitur ini kalian dapat dengan mudah menemukan emoji yang ingin kalian gunakan.

Loading...

4. Google Terjemahan

Dengan fitur ini kalian dapat dengan mudah menerjemahkan bahasa asing pada saat sedang mengetik. Sehingga kalian dapat dengan mudah mentranslate berbagai bahasa secara otomatis dengan mudah walaupun kalian sedang mengetik.

Fungsi dan Manfaat GBoard

Untuk fungsi dan manfaat dari penggunaan GBoard dapat kalian lihat seperti dibawah ini.

1. Mempercepat Proses Mengetik

Dengan bantuan Gboard tentu akan semakin mempercepat proses megetik karena Gboard sudah didukung dnegan berbagai fitur yang mendukung proses mengetik dengan cepat.

2. Voice To Text

Bagi kalian yang malas untuk mengetik dapat menggunakan GBoard. Sehingga kalian dapat mengetik dengan mudah hanya dengan menggunakan suara saja.

3. Dapat Digunakan Dengan Mudah

Manfaat yang sangat bisa dirasakan pengguna Gboard adalah kemudahan dalam menggunakan aplikasi yang satu ini. Hal itu tidak lepas dari penempatan tombol pas serta tampilan yang simpel.

Download

Untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi GBoard, Kalian dapat dengan mudah mendownload aplikasi tersebut melalui google play store yang ada pada smartphone kalian dengan mengetikan kata kunci GBoard di kolom pencarian atau kalian bisa  download GBoard disini.