Kamus Besar Bahasa Indonesia – Aplikasi KBBI Terlengkap Versi Mobile

Di zaman sekarang untuk memudahkan banyak sekali sesuatu yang semula hanya offline kini bisa diakses secara online. Salah satunya adalah Kamus Besar Bahasa Indonesia yang telah meluncurkan versi aplikasi mobile setelah sebelumnya sudah membuat versi websitenya.

Fitur Kamus Besar Bahasa Indonesia

1. Bidang

Fitur pertama dari aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah Bidang. Yang di maksud bidang adalah istilah untuk agama, pejerjaan dan lain-lain. Beberapa contoh kata yang terdapat pada fitur Bidang antara lain Administrasi dan Kepegawaian, Agama Budha, Agama Hindu, Agama Islam, Agama Kristen, Agama Katolik, Antropologi, Anatomi, Arkeologi dan lain-lain.

2. Kelas Kata

Fitur berikutnya dari aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kelas kata. Kelas kata adalah pengelompokan kata berdasarkan jenis seperti Nomina, Verba dan lain-lain.

3. Bahasa

Di dalam aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia terdapat beberapa bahasa sekaligus beserta dengan arti ke dalam bahasa Indonesia. Beberapa bahasa yang terdapat pada aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia antara lain adalah Inggris, Jawa, Sunda dll.

Loading...

Fungsi dan Manfaat

1. Mencari Arti Kosa Kata

Dengan adanya aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia ini maka akan memudahkan semua orang untuk mencari arti dari kosa kata bahasa Indonesia. Kamu hanya perlu ketikan keyword dari kata yang ingin kamu cari arti dan makna nya, maka secara otomatis akan muncul arti dan makna dari kata yang kamu cari.

2. Pengetahuan Dasar EYD

Dengan menggunakan aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia ini maka kamu jadi lebih tahu perihal ejaan-ejaan yang benar dari kata-kata dan cara penulisan dari kata-kata tersebut. Pengetahuan dasar tersebut mungkin pernah kamu dapat ketika sekolah namun lupa dan aplikasi ini akan mengingatkan mu tentang ilmu dasar bahasa Indonesia.

3. Memperkaya Khasanah Bahasa Indonesia

Kamu akan dapat memperkaya khasanah bahasa Indonesia sehingga dalam keseharian mu bisa menggunakan banyak kata-kata yang belum familiar di katakan dan melestarikan bahasa Indonesia.

Download

Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia ini bisa kamu download dengan cara klik link yang tertera disini.