Google Photos – Aplikasi Penyimpanan Album Foto dan Berbagi Foto Dari Google

Tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi dari google satu ini. Google photos adalah sebuah aplikasi atau layanan untuk menyimpan dan berbagi foto dengan mudah. Google photos sudah ada sejak mei 2015 lalu. Kini bisa diunduh di playstore untuk pengguna gratis. Selain itu juga tersedia untuk ios dan windows.

Fitur google photos

Google photos memiliki berbagai fitur. Mulai dari fitur penyimpanan gratis, fitur kosongkan ruang penyimpanan, fitur pencarian cerdas dan masih banyak lagi. Berikut  selengkapnya fitur fitur lengkap google photos.

Loading...

Penyimpanan gratis dengan kualitas tinggi

Fitur ini untuk backup semua foto dan video dengan kualitas tinggi. Untum foto mencapai resolusi 16 megapixel sedangkan video dapat disimpan dengan resolusi 1080p  HD secara gratis. Fitur ini bisa diakses darimana saja dan lebih aman, hanya pengguna sendiri yang bisa mengaksesnya.

Kosongkan ruang penyimpanan

Fitur ini membuat memori ponsel tidak dipenuhi dengan foto atau album, karena tersimpan otomatis di google photos jadi pengguna bisa menghapusnya dari memori telepon hanya dengan sekali tap.

Album otomatis

Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses album miliknya secara otomatis.

Kreasi otomatis

Fitur ini memungkinkan pengguna mengkreasi foto dengan kolase, film, panorama dan animasi yang dibuat secara otomatis dari foto foto pengguna.

Edit tingkat lanjut

Fitur ini memungkinkan pengguna mengoptimalkan foto mereka dengan fitur pengedit intuitif. Pengguna dapat mengatur filter, pencahayaan dan sebagainya.

Saran berbagi

Dengam fitur ini, memungkinkan pengguna untuk berbagi foto kepada pengguna lain dengan mudah. Pengguna lain juga melakukan hal sama.

Penelusuran cepat dan canggih

Fitur ini memudahkan pengguna mencari dan menelusuri foto mereka berdasarkan lokasi, orang dan objek didalamnya tanpa harus memberikan tag.

Album live

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menambahkan foto secara otomatis tanpa perlu memperbaruinya secara manual.

Photobook

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat photobook secara cepat, hanya dalam hitungan menit.

Google Lens

Fitur ini memudahkan untuk mengidentifikasi objek yang susah diidentifikasi. Fitur Google lens dapat mengidentifikasi objek objek ini langsung dan mendeskripsikanya dengan baik.

Kirim foto cepat

Fitur ini memudahkan pengguna mengirim foto secara cepat ke kontak maupun alamat email.

Galeri foto bersama

Memungkinkan pengguna memberikan akses ke semua foto miliknya dengam mudah.

Fungsi dan Memanfaat google photos

Google photos memudahkan pengguna menyimpan, foto maupun video dengan kualitas tinggi.

Dengan google photos, tidak akan menambah beban memori ponsel karena semua file tersimpan di aplikasi google photos.

Menyimoan foto dan video di google photos, tidak membuat kualitas resolusi foto dan video yang disimpan menjadi rendah.

Dengan aplikasi google photos, pengguna dapat megakses foto dan video yang telah disimpan dengan mudah diberbagai perangkat dan platform, termasuk ponsel, tablet hingga dekstop.

Download Google Photos

Aplikasi ini bisa didownload di play store untuk pengguna android. Silakan akses link download aplikasi Google Photos disini.