Aplikasi Google Find My Device

Google Find My Device merupakan layanan yang disediakan google untuk melacak ponsel yang hilang. Selain ponsel, tablet android dan smartwatch juga dapat dilacak dengan layanan ini. Google Find My Device tidak hanya dapat diakses melalui situs tetapi juga melalui aplikasi yang telah didownload kurang lebih oleh 50 juta orang melalui perantara Play Store.

Review Google Find My Device

Google Find My Device memiliki rating 4,5 bintang. Artinya, pengguna merasa puas dengan fitur dan layanan yang disediakan aplikasi besutan Google ini.

Loading...

Fitur Google Find My Device

Google Map dan Indoor Map

Fitur ini dapat membantu pengguna untuk melihat lokasi terakhir ponsel, tablet, atau smartwatch melalui map jika lokasi yang terbaru tidak dapat diketahui. Perangkat elektronik yang berupa ponsel, tablet maupun jam tangan juga dapat dicari serta dilacak lokasinya dengan Indoor map jika perangkat tersebut hilang dalam bangunan atau gedung yang besar seperti bandara, mall, maupun bangunan besar yang lain.

Merubah Setting dari Jauh

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur istimewa yang memungkinkan pengguna untuk merubah pengaturan perangkat dari jauh. Misalnya adalah merubah status perangkat yang awalnya silent agar tidak lagi dalam mode silent bahkan dapat menyetel volume pada kondisi maksimal. Perangkat juga dapat dikunci dari jauh agar terhindar dari jangkauan orang yang usil.

Melihat Jaringan, Status Baterai dan Detail Hardware

Aplikasi Google Find My Device juga menyediakan layanan yang akan membantu penggunanya untuk melihat jaringan, status baterai, hingga detail hardware dari perangkat yang hilang tersebut.

Fungsi dan Manfaat Google Find My Device

Google Find My Device bermanfaat bagi pengguna untuk menemukan perangkat yang hilang melalui fitur-fitur yang diberikan. Dengan begitu, pengguna tidak perlu merasa khawatir jika ponsel, tablet atau smartwatch yang mereka miliki hilang.

Download Google Find My Device

Aplikasi Google Find My Device ini dapat diperoleh dari Google Play Store serta dapat didownload melalui link  Download Google Find My Device Disini.