Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik di Komputer PC Terbaru 2019

Laptop atau pc merupakan barang elektronik yang dibutuhkan bagi sebagian orang. Adapun fungsi dari laptop atau pc ini bermacam-macam, tergantung dari kebutuhan pengguna laptop atau pc tersebut.

Laptop atau pc bisa digunakan untuk media menulis, melalui Ms. Word, media presentasi melalui Ms. Power Point, mengedit foto, bikin desain grafis, bikin musik, edit video dan lain sebagai nya.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang software edit video di pc atau laptop. Belakangan ini video telah menjadi komoditas unggulan karena platfoam youtube menawarkan penghasilan dari situ. Banyak orang yang kemudian membuat channel youtube sendiri untuk meraup pundi-pundi uang dari adsense. Namun, sebelum video tersebut di upload ke platfoam youtube, tentu harus dilakukan terlebih dahulu proses editing. Nah, untuk proses editing ini memerlukan software yang di khususkan untuk melakukan pengeditan berbagai hal dalam sebuah video. Ada banyak sekali software edit video di pc atau laptop yang bisa kamu download dan gunakan.

Loading...

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik di Komputer PC

Berikut akan kami berikan referensi mengenai software edit video pc terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengeditan video mu. Apa saja software edit video tersebut?

1. Adobe Premiere Pro

Software Adobe Premiere Pro  sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas nya. Software Adobe Premiere Pro ini banyak digunakan oleh orang-orang termasuk para youtuber untuk mengedit video. Karena software Adobe Premiere Pro memiliki tampilan interface yang menarik dan mudah dipahami serta tidak rumit.

Terdapat banyak fitur unggulan dan berbagai macam efek transisi yang bisa kamu pilih agar menjadikan video mu keren dan menarik. Fitur yang tersedia di software Adobe Premiere Pro antara lain adalah crop video, menambah backsound, menambah subtitle atau teks, menambah efek transisi, menggabungkan banyak video menjadi satu dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mendownload software Adobe Premiere Pro di situs web resmi dari adobe https://www.adobe.com/products/premiere/free-trial-download.html. tentu software yang di tawarkan di situs resmi tersebut memiliki tarif lisensi sendiri.

Dan jika kamu ingin mendownload software tersebut yang gratis kamu bisa cara di browser. Ada banyak website yang menyediakan software adobe premiere pro bajakan yang bisa kamu download dan instal secara gratis. Tapi sebaiknya kamu mendownload yang resmi nya saja.

2. Corel Video Studio

Software edit video di pc atau laptop selanjutnya adalah software Corel Video Studio. Software Corel Video Studio sangat mudah di gunakan dan memiliki tampilan interface yang keren. Ada banyak fitur-fitur dan template yang di sediakan pada software ini yang akan menunjang hasil akhir dari video mu terlihat sangat keren dan profesional. Software Corel Video Studio merupakan software yang berbayar.

Tapi kamu bisa mencoba nya secara gratis selama 30 hari masa percobaan. Beberapa fitur umum yang tersedia di software Corel Video Studio ini antara lain adalah seperti memotong atau crop video, menggabungkan dua video, efek transisi, membuat bumper opening video, menambahkan teks atau subtitle di video, menambah backsound atau lagu agar video mu tidak terlalu sepi dan masih ada banyak lagi fitur-fitur di software Corel Video Studio yang bisa kamu eksplor sendiri. Kamu bisa download dan instal software Corel Video Studio melalui situr resmi dari Corel Video Studio.

3. AVS Video Editor

Software edit video pc berikutnya adalah AVS Video Editor. Software AVS Video Editor memiliki ukuran file yang relatif lebih kecil jika di bandingkan dengan software edit video lain. Namun, kualitas video yang dihasilkan dari software AVS Video Editor tidak kalah dari software lain.

Ada banyak fitur dari software ini antara lain adalah menggabungkan dua video atau lebih, menambah efek transisi, menambah teks berjalan atau subtitle, menambah backsound video, memotong video dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin menggunakan software AVS Video Editor untuk edit video di pc, kamu harus download terlebih dahulu di situs resmi dari AVS Video Editor.

4. Camtasia

Software edit video Camtasia memiliki tampilan interface yang menarik dan mudah di pahami. Fitur-fitur dalam software camtasia pun ada banyak sekali. Kamu bisa melakukan croping video, menggabungkan video, menambahkan musik sebagai backsound, membuat bumper opening, menambah teks berjalan dan membuat efek transisi peralihan dan lain sebagainya. Jika kamu ingin mendownload software edit video camtasia, kamu bisa download di situs resmi dari software camtasia yaitu https://camtasia-studio.id.softonic.com/

 

5. Video Pad Video Editor

Software edit video di pc atau laptop yang terbaik selanjutnya adalah software Video Pad Video Editor. Ada banyak fitur dasar dari edit video yang disediakan oleh software Video Pad Video Editor semisal fitur menghilangkan suara asli video, menambahkan efek transisi, menambah teks atau subtitle, crop video, menggabungkan banyak video menjadi satu, menambah suara latar belakang atau backsound dan masih banyak lagi.

Software Video Pad Video Editor memiliki ukuran file yang sangat kecil, yaitu hanya sekitar 5 Mb saja bung. Bisa di bilang, ukuran dari software ini adalah yang paling kecil dan ringan jika di bandingkan dengan software edit video serupa. Jika kamu ingin mendownload dan memasang software edit video yang satu ini, kamu bisa mendownload nya di situs resmi dari Software Video Pad Video Editor yaitu https://videopad-video-editor.id.softonic.com/.

6. Windows Movie Maker

Software edit video yang satu ini memang di rancang untuk para pemula yang baru belajar mengenai dasar-dasar edit video. Software tersebut adalah Windows Movie Maker. Tampilan interface dari software Windows Movie Maker sangat mudah di pahami oleh para pemula.

Ada banyak fitur yang disediakan pada software ini antara lain membuat kolase foto yang di tambah dengan efek transisi dan musik, memotong video, menambah backsound, menambah efek transisi yang banyak sekali pilihan nya dan masih ada banyak lagi fitur-fitur keren yang mudah di pahami.

Jika kamu ingin mendownload software Windows Movie Maker, kamu bisa mengunjungi situs resmi dari Windows Movie Maker yaitu https://windows-movie-maker-vista.id.softonic.com/download. Pada situs tersebut kamu klik download dan setelah selesai kamu instal atau pasang software Windows Movie Maker tersebut dan mulailah berlatih mengedit video hingga menjadi profesional dalam edit video.

Nah, itulah beberapa software edit video di pc atau laptop yang terbaik yang bisa kamu download dan gunakan untuk mengedit video milik mu, sehingga video tersebut menjadi lebih keren dan terkesan profesional. Kamu bisa pilih salah satu dari beberapa software diatas.