10 Rekomendasi Game Konsol Jadul Bikin Nostalgia

Game Konsol merupakan komputer interaktif yang mengeluarkan sinyal video melalui perangkat layar seperti TV dan monitor komputer untuk menampilkan permainan video. Konsol game diciptakan pada 1950-an dan terus ditingkatkan mesinnya, dengan generasi konsol terbaru yang baru diluncurkan terakhir pada 2013. Tetapi semakin maraknya game di smartphone yang dirasa penggemar dunia game lebih asyik dan menyenangkan, game konsol mulai banyak ditinggalkan dan produksen game konsol pun sudah tidak banyak berkembang sampai tahun ini.

Tetapi ketika kita melihat di beberapa toko online, masih banyak yang menjual game konsol dengan berbagai permainan yang klasik di dalamnya, baik game dari Nintendo, sega atau PS. Karena itu, jika Kamu sedang ingin nostalgia dengan game-game jadul yang pernah dimainkan waktu kecil, berikut ini ada beberapa konsol game jadul bikin nostalgia dan masih asyik dan menyenangkan loh jika dibandingkan game di smartphone atau di PC.

10 Rekomendasi Game Konsol Jadul Bikin Nostalgia

1. Gameboy PokeGear Emulator Clone GBA GBC FC NES GB SMS

Yang pertama akan kami rekomendasikan adalah Gameboy PokeGear Emulator Clone GBA GBC FC NES GB SMS yang bisa dibeli di toko online dengan harga sekitar Rp 399.000. Harga yang murah untuk bernostalgia dengan game-game yang pernah hits di tahun 90an sampai 2000 an loh. Pada konsol ini ada berbagai macam game tipe Gameboy yang dapat Anda mainkan, kelebihan dari game konsol ini Kamu tidak hanya bisa memainkan satu game saja, tapi sangat banyak game yang terdapat dalam 1 kaset gamenya.  Selain itu, konsol game ini sudah support memory card, sehingga bisa Anda isi dengan berbagai macam game yang Kamu inginkan. Di dalam konsol ini sudah ada sekitar 400 game yang dapat dimainkan, bisa ditambah atau dihapus.

Loading...

Untuk game yang hist yang dapat dimainkan konsol game yang pertama ini ada Pokemon Ruby, Street Fighter, Takken Advance, Final Fight, Harvest Moon, Megaman, Super Mario, Digimon, Final Fantasy, Contra, Super Contra dan masih banyak game jadul yang hits pada jaman kamu kecil tentunya.

2. VIDEO GAME JADUL 8 BIT BENTUK MINI GANTUNGAN KUNCI

 

Untuk pilihan yang kedua yang dapat Kamu beli untuk menikmatik game-game jadul ada VIDEO GAME JADUL 8 BIT BENTUK MINI GANTUNGAN KUNCI yang dijual dengan harga Rp 169.000. Pada konsol game ini berisi game 8-bit sebanyak 89 game jadul yang trend pada masanya seperti Mario Bros, ukurannya sangat kecil jadi dapat murah dibawa kemana-mana untuk bermain game, sudah support untuk dikoneksikan ke TV. Untuk daya yang digunakan pada game konsul ini menggunakan 1 baterai AAA yang sudah terdapat didalamnya.

3. Game Arcade Klasik Konsol Mini 268 in 1 HKB-502

Lanjut dengan rekomendasi yang ketiga ada Game Arcade Klasik Konsol Mini 268 in 1 HKB-502 yang dijual dengan harga yang lebih murah dari konsol yang kedua, harganya hanya Rp 125.000. Tapi pada konsol ketiga ini game berisi sampai 268 game di dalamnya, jadi ketika Kamu ingin bernostalgia dengan game seperti super Mario bross, Treasure Island, Contra dan game jadul lainnya di Sega dan Nintendo, konsol game ini wajib Kamu beli.

Bentuk dari konsol ini sangat ringkas dan modern, seperti desain dari PSP. Dengan bentuk konsol ini, menjadikan permainan lebih mudah dan nyaman saat digunakan. Untuk ukuran dari game konsol ini 2 inch. Untuk daya baterai menggunakan 3 baterai AA.

4. MAINAN GAMEBOY GAMEBOT GAME KONSOL 400 IN 1 KESUKAAN ANAK

Selanjutnya ada konsol yang keempat, MAINAN GAMEBOY GAMEBOT GAME KONSOL 400 IN 1 KESUKAAN ANAK adalah konsol game klasik dengan harga hanya Rp 100.000. Ini merupakan salah satu game boy yang terlaris yang bisa dijadikan kado untuk anak, selain itu di dalam konsol game ini sudah terdapat sekitar 400 game klasik yang sangat seru dan menyenangkan untuk dimainkan.

Untuk fitur unggulan dari konsol ini memiliki kualitas yang tinggi, banyak game jadul yang hits pada tahun 90an dan 2000an, sudah dapat dihubungkan ke TV, konsol ini bisa dimainkan selama 2 sampai 3 jam, dan bisa dicas dengan menggunakan kabel usb dengan kapasitas baterai 800 mAh, ukuran layar juga cukup besar sekitar 3 inch.

5. Retro GAME Console Q3 400 in 1 Gamebot Konsol Games

Lanjut dengan produk yang kelima dengan konsol bernama Retro GAME Console Q3 400 in 1 Gamebot Konsol Games. Untuk konsol kelima ini masih sama dengan yang ke empat terdapat sekitar 400 game yang dapat dimainkan dan dijual dengan harga Rp 695.000.

Produk konsol game ini memiliki bentuk seperti Gameboy pada umumnya, bisa langsung domainkan pada konsol atau dihubungkan ke TV, game ini bisa dimainkan menggunakan baterai atau menggunakan kabel usb ke adaptor tanpa menggunakan baterai. Kapasitas baterai 700 mAh, layar konsol ini berukuran sekitar 7cmx5cm.

6. Game Konsol Memory 8GB 4.3Inch Video Game GBA-BIM-NES

Rp 575.000 merupakan harga dari Game Konsol Memory 8GB 4.3Inch Video Game GBA-BIM-NES. Dengan harga yang cukup mahal dibandingkan dengan konsol ke 1 sampai 4. Tentunya dengan harga yang lebih mahal ini memiliki lebih banyak kelebihan seperti terdapat lebih dari 2000 game gratis yang dapat dimainkan kapas saja, bisa digunakan untuk memutar video MP4, dan MP5. Sudah bisa medukung kamera HD, E-Book, Video HD, Foto dan Musik. Memiliki banyak pilihan bahasa juga di dalamnya sehingga mudah untuk dimainkan.

Kelebihan lainnya terlihat pada layar yang memiliki ukuran 4,3 inch yang lebih besar dibandingkan dengan beberapa konsol game lainnya dan memiliki memori penyimpanan 8 Gb. Selain itu konsol ini sudah mendukung Kartu TF, dan juga mendukung NES untuk game GBA. Untuk daya tahan konsol ini telah memiliki daya baterai li-ion 1250 mAh yang dapat diisi ulang.

7. 400 In 1 Konsol Game Boy Video Retro untuk Anak

Lanjut lagi dengan 400 In 1 Konsol Game Boy Video Retro untuk Anak yang dijual dengan harga sekitar Rp 305.000. Untuk konsol yang kali ini dapat dimainkan 2 playar. Untuk fitur lainnya konsol game ini sudah dapat dihubungkan langsung ke TV sebagai outputnya, layar dari konsol berukuran 3 inch dengan layar tipe TFT. Untuk daya tahan baterai telah ditenagai dengan 600 mAh. Untuk isi game tentunya game game yang pernah populer di era Sega dan Nintendo.

8. x6 konsol game jadul handheld retro 8gb support kamera video musik

Berikutnya ada x6 konsol game jadul handheld retro 8gb support kamera video musik yang dijual di toko online dengan harga Rp 385.000. Untuk konsol yang satu ini memiliki kelebihan seperti sudah support kamera, video dan musik. Sehingga Anda tidak hanya dapat bermain game tapi dapat menikmati menonton video dan mendengarkan musik dengan penyimpanan konsol ini yang sebesar 8 Gb.

9. Konsol Game Handheld 2.5 Inci Built In 89 Games Klasik

Rp 266.261 merupakan harga dari Konsol Game Handheld 2.5 Inci Built In 89 Games Klasik. Jadi jika Kamu tertarik memiliki konsol ini, Kamu akan mendapatkan konsol game dengan ukuran 2,5 inch, game di dalamnya berisi 89 game klasik yang populer, dan sudah dapat dikoneksikan ke TV.

10. Konsol Game Handheld Layar Warna U Iphone Klasik

Untuk yang pilihan terakhir rekomendasi dari kami ada Konsol Game Handheld Layar Warna U Iphone Klasik. Untuk konsol game ini memiliki harga yang murah hanya Rp 252.970, dengan harga sekitar 200 ribuan ini Anda sudah dapat memainkan game klasik sebanyak 35 game, baterai konsol bisa di isi ulang, game yang dimainkan juga memiliki gerakan yang cepat dan stabil.