10 Rekomendasi Microphone Laptop Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Microphone Laptop merupakan salah satu alat bantu yang dapat menghasilkan suara baik digunakan untuk menelpon, merekam suara, ataupun digunakan untuk bernyanyi pada laptop atau komputer. Tapi sekarang ini sudah sangat banyak merk dan juga jenis microphone laptop yang dijual dipasaran dengan berbagai kelebihan dan fitur yang menarik untuk di beli. Karena di jaman sekarang penggunaan laptop untuk berbagai kebutuhan sudah menjadi hal umum untuk semua orang dari segala usia dengan berbagai aktivitas yang berbeda-beda.

Salah satu manfaat dari menggunakan laptop orang dapat menelfon keluarga, teman, saudara atau rekan kerja hanya melalui laptop yang tersambung dengan internet, digunakan untuk merekam suara, atau digunakan untuk bernyanyi. Tapi ketika laptop yang Anda gunakan kualitas mic atau microphone kurang bagus, maka Anda harus menambahkan mic tambahan pada laptop.

Jadi pada kesempatan hari ini, kami akan mengajak Anda semua yang sedang mengalami masalah perekaman suara menggunakan mic bawaan dari laptop kurang bagus, saat menelfon video call atau streaming suara yang dihasilkan terlalu kasar dan banyak noise ataupun saat digunakan untuk bernyanyi menggunakan laptop suara yang keluar sangat kecil dan susah didengar. Maka sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi akan masalah dengan microphone laptop bawaan yang kurang sempurna outputnya.

Silahkan Anda simak beberapa produk microphone laptop yang kami rekomendasikan untuk Anda beli, sehingga Anda akan memiliki kualitas suara mic pada laptop dengan lebih sempurna.

Loading...

10 Rekomendasi Microphone Laptop Terbaik

1. Microphone Eksternal Classical Vintage Retro for Laptop

Pilihan pertama yang kami rekomendasikan adalah Microphone Eksternal Classical Vintage Retro for Laptop yang dijul dengan kisaran harga Rp 110.000. Mic satu ini sebenarnya tidak hanya bisa digunakan pada laptop tapi juga bisa digunakan pada hp atau smartphone.  Untuk penggunaan mic satu ini dibutuhkan splitter agar bisa terdeteksi sebagai mic, karena jack pada laptop atau smartphone biasanya hanya bisa membaca earphone saja dan tidak dirancang untuk bisa membaca mic saja.

Microphone ini menggunakan 3.5mm port, memiliki Hi-Quality Microphone sehingga dpat menghasilkan suara lebih baik dibanding mic bawaan laptop. Mic ini dapat membantu Anda untuk bernyanyi, merekam suara atau telpon/video call melalui laptop. Selain itu mic laptop ini juga 180 Degree Rotation, yang artinya dapat ditekuk 180 derajat, sehingga mudah untuk diatur saat digunakan.

Untuk spesifikasi lengkap lain seperti Sensitivity : -42db/pa3 D, Frekuensi Respon : 30-16000hz, Signal to Noise Ratio : 58db, Impedance : 1.5k, Dimensi Microphone : 9.7 X 5.2mm, panjang kabel 2,2 meter, stand lebarnya 15 cm dan panjang  mic 18 cm dan memiliki voltase 3V.

2. Microphone Eksternal REMAX

Ini merupakan michrophone laptop yang lengkap berisi Mic + Splitter +Clip dibandingkan dengan produk yang pertama. Selain itu harganya juga jauh lebih murah hanya Rp 79.000. Mic laptop ini menggunakan 3.5mm port, Hi-Quality Microphone, Double in 3.5mm Jack, Plug and Play artinya mudah digunakan langsung pakai, spesifikasi lainnya seperti dimensinya adalah 7.1 X 1.8 X 1.8 cm dan memiliki panjang kabel 1 meter.

3. MIKROFON HANDPHONE 3,5 MIKE

Untuk produk microphone laptop yang ketiga dengan harga jual Rp 160.000. Pada produk ini Anda akan mendapatkan 1 x KTV Mobile Microphone, 1 x Micro USB Charging Cable, 1 x 3.5mm Audio Cable, dan juga 1 x Phone Recording Wire dengan ukuran 3.5mm audio cable turn Micro USB male port. Mic ini dapat digunakan pada semua merk laptop yang memiliki port 3.5 mm audio jack. Suara yang dihasilkan dari mic ini sangat jernih ketika direkam karena terdapat penyaring suara yang ada di kepala mic.

4. Mic Microphone SMULE Yosu YS-69

Yang suka dengan bentuk mic yang kekinian dan terdapat speaker langsung pada micnya, Mic Microphone SMULE Yosu YS-69 dengan harga Rp 225.000 sangat cocok untuk Anda beli. Apalagi untuk Kamu yang suka bernyanyi atau berkaroke pastinya gadget atau mic ini sangat cocok untuk dibeli. Untuk spesifikasi terdapat power 3 watt, dengan frekuensi 100Hz -10KHz, sumber daya 5 volt, daya baterai 2200 mAh, dan ada fitur yang dapat merubah suara menjadi suara wanita, pria, anak-anak dan orang tua.

5. Microphone Clip for Laptop

Untuk Anda yang sangat menghemat budget untuk membeli microphone laptop, produk pilihan ke 5 ini sangat cocok untuk Anda beli. Karena dapat dibeli dengan harga kurang dari 10 ribuan.  Untuk kualitas suara yang dihasilkan cukup bagus. Tapi yang jelas tidak bisa mengharapkan kualitas dihasilkan lebih bagus dari 4 produk sebelumnya. Untuk panjang kabel memiliki panjang 1.5 Meter dan bisa dihubungkan ke port 3.5mm jack audio.

6. M-Tech 3.5mm Microphone with stand

Untuk yang masih menginginkan membeli mic laptop dengan harga murah ada produk bernama M-Tech 3.5mm Microphone with stand yang dijual dengan harga sekitar Rp 37.000. Mic ini cocok digunakan pada laptop untuk video call, merekam suara atau karoke mini menggunakan laptop. Untuk fitur dari mic laptop ini seperti High Quality Sound, 3.5mm Jack Connector, Tombol ON/OFF, Stand Mount, dan Smule Application Compatible. Sedangkan spesifikasinya Frequency Response: 100 -16khz, Impedance 2 .2K, Sensitivity -54db +/- 3db, Signal to Noise Ratio More Than 60db, Panjang Kabel kurang dari 2 meter dan menggunakan koneksi 3.5mm Jack.

7. Mic Recorder Condenser Laptop

Mic ini dijual dengan harga yang masih terjangkau dan murah, hanya Rp 190.000. Mic Recorder Condenser Laptop BM800 sangat cocok digunakan untuk laptop dalam hal perekaman suara, baik untuk studio, rekaman musik atau rekaman suara lainnya. Terdapat juga shockproof mount untuk meletakan microphone. Selain itu juga sudah terdapat fitur Windshield yang dapat meredam noise saat merekam suara.

8. Microphone Mic Kondenser BM 900

Ini adalah versi lengkap atau lebih komplit dari produk diatas, karena dengan paket lebih lengkap dan profesional untuk perekaman suara pada laptop maka harganya lebih mahal sekitar Rp 340.000. Kelebihan dari mic laptop ini dibanding produk sebelumnya, sudah terdapat pengaturan ECHO untuk mengatur efek Gema dan pengaturan volume saat perekaman. Selain itu mic laptop ini sudah terdapat MICROPHONE (Shockproof) ORIGINAL, STAND MIC / Arm Stand / Suspensi, dan  Pop Filter Size Large 6 Inch (Layer Ganda). Sehingga akan memberikan kepuasan bagi Anda saat perekaman suara menggunakan laptop.

9. Mic Shure SM 57 Legendary instrument Microphone

Lanjut dengan produk ke 9 dengan harga sekitar Rp 175.000. Dengan menggunakan mic ini kamu akan mendapatkan hasil perekaman suara yang bagus, jernih dan bersih. Selain itu mic ini juga sangat cocok untuk merekam instument musik seperti drum, gitar dan alat musik lainnya. Memiliki panjang kabel 4 meter, 1 buah koper dan terdapat 1 buah mic saat Anda membeli produk ini.

10. Microphone Eksternal Kondenser SF-666

Pilihan microphone laptop yang terakhir ada Microphone Eksternal Kondenser SF-666. Produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 93.500, harga yang cukup murah untuk sebuah mic laptop dengan kualitas yang cukup baik. Anda bisa mendapatkan perekaman suara seperti rekaman profesional menggunakan alat ini, karena terdapat Shock Proof Mount atau alat untuk meletakan mic yang akan membantu mencegah getaran dan juga guncangan saat melakukan perekaman. Terdapat XLR to 3.5mm Connection yang dapat digunakan banyak gadget seperti laptop, smartphone dan komputer. Cord Length yang artinya kabel bawan dari mic ini cukup panjang sekitar 2 meter sehingga Anda bisa mengatur jarak perekaman dengan gadget sesuai keinginan Anda.