EXO Dan Sederetan Penyanyi K-pop Ini Sukses Raih Penghargaan Kelas Dunia Loh

EXO Prescon EX'ACT
EXO Prescon EX’ACT

Hariannusantara.com – Debut sejak tahun 2012, boyband EXO memang sukses mencuri perhatian pecinta musik K-pop. Kepopuleran boygrup naungan SM Entertaiment tersebut memang tak bisa diragukan. EXO berhasil melambungkan namanya hingga berbagai negara, berkat kerya-karya mereka.

Keberhasilan EXO dalam dunia musik, memang telah berhasil membuat ke-9 penyanyi Korea dan Tiongkok itu merah berbagai penghargaan. Namun baru-baru ini, Suho cs dan sederetan penyanyi k-pop lain sukses meraih penghargaan tingkat internasional. Penghargaan apa sih sebenarnya?

EXO tahun ini kembali comeback dan merilis album ketiga bertajuk ‘EX’ACT’. Single andalan album tersebut yang bertajuk ‘Monster’ dan ‘Lucky One’ berhasil menjadi MV yang paling banyak ditonoton dibulan Juni 2016 ini. Pernyataan tersebut rupanya diumumkan langsung oleh Billboard pada 14 Juni lalu.

Billboard merilis 10 MV yang paling banyak ditonton di Amerika dan juga seluruh dunia. Rupanya, MV kedua single andalan EXO dialbum ketiga tersebut berhasil meraih peringka 1 dan 2, sebagai music video yang paling banyak ditonton. Selain EXO, ada pula MV personel SNSD yang baru saja mengumumkan comeback di mini album keduanya, Tae-yeon SNSD.

Setelah EXO yang memimpin diurutan 1 dan 2, ada pula Sistar yang menduduki posisi 3, lewat MV yang bertajuk ‘I Like That’. Diposisi ke-4, Tae-yeon ft DEAN dengan single yang bertajuk ‘Starlight’. Menyusul di posisi ke-5, Tiffany ft Simon D dengan MV ‘Heartbreak Hotel’ yang merupakan salah satu single di album debutnya ‘I Just Wanna Dance’.

Loading...

Berikut adalag daftar MV yang paling banyak ditonton dibulan Juni 2016 versi Billboard:

 

  1. EXO – “Monster”
  2. EXO – “Lucky One”
  3. Sistar – “I Like That”
  4. Tae Yeon Girls’ Generation dan DEAN – “Starlight”
  5. Tiffany Girls’ Generation dan Simon D – “Heartbreak Hotel”
  6. Tae Yeon Girls’ Generation – “Why”
  7. Heize dan DEAN – “Shut Up and Groove”
  8. Raina dan San E – “Sugar and Me”
  9. Beast – “Butterfly”
  10. GRAY dan Loco – “Good”