Amien Rais Kunjungi KPK, Laporkan Tito Karnavian?

Penuhi-Panggilan-Polisi,-Amien-Rais-Nilai-Ada-Hal-yang-Janggal

Penuhi-Panggilan-Polisi,-Amien-Rais-Nilai-Ada-Hal-yang-Janggal

Hariannusantara.comMantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais, hari ini, Senin (29/10/2018) mengunjungi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Amien tiba di gedung KPK sekitar pukul 13.55 wib dan langsung memasuki gedung KPK bersama dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, dan mantan Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Yani. Selain itu, Amien juga didampingi oleh beberapa anggota Alumni 212.

“Minggir, minggir. Nanti,” ujar Amien sesaat sebelum memasuki gedung KPK.

Pada 10 Oktober 2018 lalu, Amien Rais berencana mengunjungi KPk setelah menjalani pemeriksaan saksi terkait dengan kasus berita bohong yang mentersangkakan mantan anggota tim pemenangan pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet. Amien berencana ke KPK untuk mengungkap suatu kasus korupsi, bahkan secara gamblang menuntut agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dicopot dari jabatannya.

“Saya tahu Anda semua ingin tahu tentang KPK dan lain-lain. Tapi saya tidak akan panjang-panjang. Saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito Karnavian segera dicopot. Alasannya apa? Silakan cari sendiri. Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi kepada bangsa dan negara masih banyak untuk ganti Pak Tito,” ungkap Amien.

Loading...

Baca juga:
– Amien Rais Dapat Wejangan MUI Soal Pencopotan Kapolri
– Yusril Ihza Mahendra Ikut Bicara Soal Pemanggilan Amien Rais

Belum diketahui secara pasti maksud dan tujuan kunjungan Amien Rais ke KPK. Namun banyak yang menduga jika ini terkait dengan permintannya untuk mengganti sosok Kapolri, Tito Karnavian.