Israel Luncurkan Serangan Di Gaza

Hariannusantara.comAngkatan Udara Israel menyerang 80 objek milik kelompok Hamas di Jalur Gaza pada Jumat (26/10/2018) malam waktu setempat. Serangan itu merupakan respons Israel atas serangan 30 roket yang ditembakkan dari Gaza. Seperti dilaporkan laman Haaretz, dalam serangan ke Gaza, Israel mengerahkan jet tempur dan helikopter. Mereka membidik setidaknya 80 target milik Hamas.

Menurut keterangan yang dirilis militer Israel, target tersebut antara lain dua fasilitas manufaktur senjata, kompleks pelatihan, terowongan, lima kamp militer, dan pos pengamatan antipesawat. Selain itu Israel juga menyerang sebuah gedung berlantai 4 yang berfungsi sebagai markas pasukan keamanan umum Hamas di kota Gaza. Militer Israel menyebut mereka telah memperingatkan penghuni gedung beberapa kali untuk mengevakuasi diri sebelum pengeboman.

Menurut sumber-sumber medis Palestina di Gaza, sebagaimana dilaporkan Anadolu Agency, tidak ada korban tewas akibat serangan udara Israel. Namun juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qidra mengatakan, serangan Israel telah merusak Rumah Sakit Indonesia di Gaza utara. Pecahan kaca dan bongkahan beton menyebabkan beberapa pasien di Rumah Sakit Indonesia mengalami luka-luka.

Baca juga:
– Foto Bareng Miss Israel, Gelar Miss Lebanon Langsung Dicopot!
– 6 Warga Palestina Ditembak Mati Pasukan Israel Di Jalur Gaza

Loading...

Serangan Israel ke Gaza merupakan respons atas diluncurkannya 30 roket ke wilayahnya. Sistem pertahanan rudal Iron Dome berhasil menghalau 10 roket tersebut. Namun sisanya berhasil menghantam wilayah selatan Israel. Sejumlah penduduk Israel mengatakan mendengar ledakan cukup keras. Beberapa di antaranya melihat Iron Dome menepis serangan roket dari Gaza. Tidak ada korban luka atau tewas akibat serangan roket tersebut.