Buntut Kasus Ratna Sarumpaet, Amien Rais Bakal Dipanggil Polisi

Buntut Kasus Ratna Sarumpaet, Amien Rais Bakal Dipanggil Polisi

Buntut Kasus Ratna Sarumpaet, Amien Rais Bakal Dipanggil Polisi

Hariannusantara.comPolda Metro Jaya terus melakukan pengembangan terhadap kasus penyebaran berita hoaks yang disampaikan Ratna Sarumpaet.  Rencananya Jumat (5/10) penyidik Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan menjadwalkan pemanggilan kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. Sementara terkait pemanggilan terhadap anak Amien Rais yakni Hanum Rais, Argo belum bisa memastikan. Namun ia memastikan besok merupakan agenda pemanggilan terhadap Amien.

“Besok kita angedakan pemanggilan kepada Amien Rais. Jam 10.00 WIB di Polda Metro Jaya. kita tunggu saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (4/10/2018).

Meski begitu Argo belum merinci lebih jauh. Dia tak bisa mengatakan pemeriksaan eks Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu. Sebelumnya, Ratna sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, ketika hendak akan berangkat ke Santiago, Cile dalam rangka menghadiri konferensi internasional penulis teater. Polisi gerak cepat dengan penangkapan Ratna disertai penggeledahan di kediamannya yang berlokasi di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Baca juga:
– Usai Sebarkan Berita Hoax, Ratna Sarumpaet Ditetapkan Sebagai Tersangka
– John Thamrun : Yang Dilakukan Ratna Sarumpaet Berhasil, Tapi Merusak Investasi Demokrasi

Loading...

Kasus Ratna Sarumpaet ini sendiri bermula saat dirinya beradu telah mengalami pengeroyokan di daerah Bandung, Jawa Barat. Terkait dengan hal ini ibunda aktris cantik Atiqah Hasiholan ini memang sempat mengadu kepada Prabowo hingga Amien Rais. Karena tak memiliki prasangka buruk, bahkan Prabowo dan Amien Rais merespon cepat pengaduan dari Ratna Sarumpaet ini. Sayangnya selang beberapa waktu, Ratna justru mengakui jika pengakuannya tersebut hanyalah kebohongan semata.