5 Kedai Roti John Paling Hits di Surabaya

5 Kedai Roti John Paling Hits di Surabaya

5 Kedai Roti John Paling Hits di Surabaya

Hariannusantara.comSebelum ramai dan jadi tren di banyak kota di Indonesia, makanan asal Negeri Jiran ini sudah banyak dijual di Surabaya. Sehingga sekarang banyak yang menjual kuliner enak nan kekinian ini, mulai dari kedai kaki lima hingga cafe. Nah, untuk Anda yang bingung dimana bisa menjajal kuliner hits yang satu ini saat berada di Surabaya. Berikut adalah rekomendasinya untuk Anda!

1. Roti John Pak Cik

Roti John Pak Cik berlokasi di Entertainment Town Center, Wiyung. Ada beberapa ukuran yang bisa kamu pilih, mulai ukuran standar seharga Rp 15 ribu hingga long bread yang dibanderol Rp 28 ribu. Semuanya punya isian telur, sayuran, dan daging cincang. Namun, kamu masih bisa menambahkan isian favoritmu lainnya sesuai selera dengan harga beragam.

2. Rajanya Roti John

Loading...

Roti john memang identik dengan isian sayur melimpah, tapi kalau kamu gak terlalu suka makan sayur, snack di kedai Rajanya Roti John ini mungkin cocok dengan lidahmu. Ada john beef dan beef blackpepper yang jadi favorit, kamu bisa custom isianmu dengan keju, telur, abon, hingga daging kebab tentunya dengan harga bervariasi.  Kedai yang berlokasi di Jalan Raya Gubeng ini menawarkan berbagai varian mulai dari isian manis, seperti choco lava hingga cream cheese Oreo. Harga makanan di sini berkisar antara Rp 18 ribu-Rp 35 ribu, belum termasuk tambahan topping.

3. Hi John

Beda dari lainnya, makanan di Hi John menggunakan roti baguette khas Perancis. Teksturnya lebih kaku dari kebanyakan roti john yang cenderung lemas. Selain itu, mereka hanya menyediakan porsi personal yang bisa dinikmati satu hingga maksimal dua orang. Sementara mereka belum punya outlet tetap dan menyasar pelanggan lewat berbagai bazar atau event kuliner.

4. Roti John Surabaya

Ini dia salah satu pelopor roti john di Indonesia yang berasal dari Surabaya. Mereka bahkan telah punya usaha franchise di berbagai kota di Indonesia, salah satunya yang paling banyak terletak di Jakarta. Uniknya lagi, Roti John Surabaya justru tak membuka cabang di kota asalnya. Jadi harus ekstra sabar karena antreannya bakal ramai terus. Harga makanan di sini dibanderol mulai Rp 13 ribu hingga Rp 33 ribu. Variannya pun beragam, selain roti john standar, mereka juga punya pilihan roti hitam ataupun jenis topping manis. Alamatnya berada di Jalan Kesatrian I, Surabaya (Area Parkir Kolam Renang Brawijaya).

5. Terase Wong Java

Roti john masuk dalam salah satu menu di Terase Wong Java, Surabaya. Sebuah kafe sederhana dengan suasana hangat dan asyik buat nongkrong. Di bagian depan kafe ada sebuah kontainer yang disulap menjadi kedai roti john Java. Selain roti john, beragam menu lainnya bisa kamu pesan di sini, seperti churros hingga aneka macam kopi. Kedai yang satu ini berada di Jalan Simo Kwagean Nomor 73-A, RT.006/RW.01, Kupang Krajan, Surabaya.

Baca juga:
– Mengenal Sangtra, Kopi Asal Pegunungan Latimojong Sulawesi Selatan
– Kelewat Enak, Kuliner Malam di Surabaya Ini Tak Pernah Sepi Pembeli

Dari sederet kedai Roti John yang menawarkan berbagai rasa dan toping yang cukup menggiurkan tersebut adakah yang sudah pernah Anda coba?