Terdaftar di TKDN, Xiaomi Mi 8 Youth Bakal Meluncur di Indonesia!

Murah! Xiaomi Mi 8 Youth Bawa Kamera 24 MP dan RAM 8 GB

Murah! Xiaomi Mi 8 Youth Bawa Kamera 24 MP dan RAM 8 GB

Hariannusantara.comXiaomi Mi 8 Youth merupakan smartphone yang hadir untuk menyaingi perangkat kelas menengah dengan cita rasa premium di pasaran. Perangkat itu secara diam-diam akan hadir untuk ikut bersaing di pasar Indonesia. Bukti kuat kehadiran Xiaomi Mi 8 Youth pun telah ditemukan. Bukti tersebut saya temukan ketika menelusuri halaman sertifikasi TKDN perangkat di Indonesia, yang dimiliki oleh Kementerian Perindustrian.

Perangkat itu pun telah lulus sertifikasi yang diwajibkan pemerintah Indonesia. Hal ini seakan mengulang misteri Pocophone yang telah mendapatkan sertifikasi sebelum perangkat tersebut dihadirkan secara resmi. Munculnya Xiaomi Mi 8 Youth di halaman resmi Kemenperin tersebut membuktikan kehadiran perangkat itu dipasaran hanya tinggal menunggu saja. Pada halaman yang dimaksud tercatat PT Erajaya Swasembada Tbk menjadi perusahaan yang mengurus sertifikasi tersebut, dengan nomor 551/ILMATE/TKDN/9/2018.

Tanggal sertifikasi yang muncul adalah 13 September 2018, yang tercatat sebagai hasil produksi Industri Peralatan Komunikasi Tanpa Kabel (Wireless). jenis produk yang tercatat dalam detail sertifikasi tersebut adalah Telepon Selular. Merk dan tipe yang tampil pada halaman tersebutlah yang mengindikasikan jika perangkat yang dimaksud adalah Xiaomi Mi 8 Youth. Merk dan tipe yang tertulis adalah MI M1808D2TG.

Baca juga:
– Muncul Di Toko Online, Berapa Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro?
– Lupakan Xiaomi! Asus Punya Smartphone Murah Dengan RAM 8 GB

Loading...

Ketika mencari informasi mengenai merk dan tipe tersebut, hasil pencarian menunjukan jika rangkaian huruf dan angka itu adalah kode untuk Xiaomi Mi 8 Youth. Tidak langsung percaya dengan temuan itu, pada suatu kesempatan, saya pun menanyakan hal itu kepada pihak Xiaomi. Sayangnya, hingga saat ini pihaknya masih enggan untuk memberikan komentar. Namun, dengan adanya bukti sertifikasi tersebut, maka Xiaomi Mi 8 Youth dipastikan siap melenggang ke pasar Indonesia.