Asli Menggoda! Berburu Kuliner Bebek di Madura

Asli Menggoda! Berburu Kuliner Bebek di Madura

Asli Menggoda! Berburu Kuliner Bebek di Madura

Hariannusantara.comKuliner Madura sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kuliner. Mulai dari soto, bubur, hingga sate pun sudah bisa ditemukan di berbagai daerah tak hanya di Madura. Namun, bukan berarti hal tersebut menjadi alasan untuk tidak mengunjungi dan mencicipi kulinernya. Berikut adalah kuliner bebek di Madura yang bisa Anda coba!

Bebek Sinjay

Bertempat di Jl. Raya Ketengan No.45, Bangkalan, Bebek sinjay menyajikan masakan bebek dengan daging yang empuk dan bumbunya terasa hingga ke tulang. Selain itu porsi yang disajikan juga pas untuk satu orang dan ditambah dengan sambal yang nikmat. Tak heran, kuliner bebek di Madura ini sudah dikenal masyarakat dan selalu dipenuhi pelanggan setiap harinya. Menampilkan rumah makan yang sederhana, tempat ini buka setiap hari dari jam 07.00 hingga pukul 18.00, dengan menu nasi bebek yang satu porsinya berkisar antara Rp 18 ribu hingga Rp 25 ribu.

Bebek Songkem Pak Salim

Loading...

Kuliner bebek di Madura lain yang juga tidak kalah populer adalah Bebek Songkem Pak Salim yang berada di Jl. Raya Ketengan No.85, Bangkalan. Berlokasi di jalan yang sama dengan Bebek Sinjay, ada hal yang menjadi pembeda dari Bebek Songkem Pak Salim ini. Bebek diolah dengan cara dikukus tanpa air, melainkan dengan pelepah pisang. Dengan cara pengolahan seperti itu, tentu saja sajian ini rendah kolesterol. Tempat ini beroperasi setiap hari mulai jam 08.00 hingga 21.00 dengan menawarkan menu berkisar antara Rp 22 ribu hingga Rp 93 ribu.

Bebek Rabek

Kuliner bebek yang juga menarik perhatian adalah Bebek Rabek, yang ada di Jl. Teuku Umar Blok 2, Bangkalan. Dalam pengolahannya, Bebek Rabek menggunakan resep nenek moyang, selain itu mereka hanya menggunakan bebek yang muda saja. Bumbu yang digunakan juga bumbu rempah-rempah sehingga rasa keasliannya masih terjaga. Salah satu menu yang bisa dijadikan rekomendasi adalah bebek bumbu hitam. Walaupun tidak terlalu populer di masyarakat luar Madura, tetapi Bebek Rabek patut dicoba. Siapkan budget sekitar Rp 30 ribu untuk menikmati satu porsinya.

Baca juga:
– SoFashion Cafe, Tempat Nongkrong Asik Untuk Kamu Pecinta Warna Pink
– 5 Kuliner Wajib Coba Pasca Asian Games 2018 Di Palembang

Selain itu menu bebek lainnya yang tak kalah menggoda selera ada di Ole Olang Resto. Kuliner yang satu ini juga letaknya tidak terlalu jauh dari Bebek Sinjay dan Songkem. Walau letaknya hampir berdekatan, hal yang menjadi pembeda adalah suasana resto yang terbuka dengan pemandangan sawah yang memanjakan mata. Buka setiap hari jam 07.00 hingga pukul 21.00, Ole Olang menawarkan harga mulai dari Rp 30 ribuan atau lebih. Selamat mencoba!