G7 One, Smartphone Android One Pertama LG Resmi Diperkenalkan

Hariannusantara.com – G7 One dan G7 Fit merupakan dua smartphone canggih besutan LG yang telah resmi diperkenalkan, bahkan sebelum pameran teknologi IFA 2018 dilaksanakan. Dua ponsel anyar tersebut merupakan varian terbaru dari model flagship LG G7.

Dari dua ponsel yang diperkenalkan tersebut, G7 One cukup menarik perhatian publik. Pasalnya, smartphone ini adalah perangkat Android One pertama dari LG. Android One sendiri merupakan program standarisasi software dan hardware dari Google. OS Android versi polos bakal digunakan pada ponsel Android One namun dijamin bakal menerima update, patch sekuriti dan juga perbaikan bug secara reguler, lengkap dengan dukungan dari pembuatnya hingga tiga tahun.

Jika dilihat dari luar, LG G7 One dan LG G7 Fit memiliki tampang yang cukup mirip dengan flagship G7. Kedua ponsel ini juga memiliki ukuran layar yang sama, yaitu 6,1 inci QHD+ (3120 x 1440piksel, aspect ratio 19,5:9) dengan poni dibagian atas serta batrai yang berkapasitas 3.000 mAh.

Antara G7 One dan G7 Fit memiliki perbedaan utama yang terletak di bagian jeroan. G7 One menggunakan dapur pacu Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta storage 32 GB dan dukungan kartu memori microSD hingga 2 TB. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang kemungkinan besar akan segera diperbaharui ke Android 9 Pie. Di bagian punggung, terdapat pemindai sidik jari, LED flash serta kamera 16 MP dengan lensa wide-angle berbukaan f/1.6 dan sudut pandang selebar 71 derajat. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8 MP dengan lensa f/1.9 bersudut pandang 80 derajat.  Fitur lain dari ponsel ini yaitu 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, NFC, USB type-C, Quick Charge 3.0, dan jack audio 3,5 mm. Selain itu juga masih ada Quad DAC Hi-Fi 32 bit ala smartphone kelas atas LG yang dipadukan dengan Boombox speaker.

Loading...

Sementara itu, ponsel kedua yaitu G7 Fit mengunakan Snapdragon 821 keluaran 2016, dengan dukungan RAM 4 GB serta dua pilihan storage yaitu 32 GB atau 64 GB. Ponsel ini juga didukung dengan kartu microSD yang berkapasitas hingga 2 TB. Ponsel ini turut menjalankan OS Android 8.1 Oreo. Di bagian belakang, terdapat kamera 16 MP dengan lensa f/2.2 bersudut pandang 76 derajat, serta LED flash dan pemindai sidik jari berbentuk bundar. Kamera depan dari G77 Fit beresolusi 8 MP denganlensa f/1.9 bersudut 80 derajat. Perangkat ini juga didukung oleh beberapa fitur lain, seperti 4G VoLTE, Bluetooth 5 LE, NFC, USB type-C, Quick Charge 3.0, dan Quad DAC Hi-Fi 32 bit.

Baca juga:
– Bakal Meluncur Di Indonesia, Ini Spesifikasi LG G7+ ThinQ
– Anjlok! Harga LG G6 Plus Turun 1 Juta Rupiah

Dirangkum dari Gadgets 360, Jumat (7/9/2018), dua perangkat terbaru LG tersebut sama-sama memiliki kemampuan tahan air serta debu. Namun sayang, LG tak menyinggung perihal harga.