4 Keindahan Alam Wonosobo Yang Siap Memanjakan Mata

4 Keindahan Alam Wonosobo Yang Siap Memanjakan Mata

4 Keindahan Alam Wonosobo Yang Siap Memanjakan Mata

Hariannusantara.comWonosobo tak hanya terkenal dengan udaranya yang super dingin, dendengnya yang pedas di lidah atau carica / karika kerabat dekatnya pepaya yang segar. Dengan lokasinya yang ada di ketinggian dan dikelilingi pegunungan serta masih alami juga asri, Wonosobo mempunyai banyak tempat eksotis dan menarik. Berikut tempat rekomendasi wisata alam di Wonosobo yang bisa kamu kunjungi.

1. Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing

Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing adalah pegunungan kembar yang berdekatan dan masing-masing mempunyai tinggi sekitar 3.155 meter di atas permukaan laut dan 3.340 meter di atas permukaan laut. Ini dapat digunakan sebagai pendakian alternatif untuk kamu yang suka menghabiskan liburan dengan aktivitas mendaki.

2. Air Terjun atau Curug Winong

Loading...

Berlokasi di Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo, curug ini tersembunyi di dalam hutan. Karena keadaan lokasi yang seperti itu, dijamin masih alami, asri dan sangat cocok untuk menenangkan hati serta pikiran yang sedang kacau. Dan ketika bertandang ke curug ini, kamu akan disambut oleh barisan pegunungan dan hutan pohon pinus yang mengesankan di sisi kanan-kirimu.

3. Sikunir

Sejatinya, Sikunir masuk dalam area wisata Dataran Tinggi Dieng. Di sini kamu dapat menikmati matahari terbit yang mempesona dan memikat mata. Tak hanya itu, di sini mata kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang berjajar dengan kokoh.

4. Telaga Cebong

Dengan namanya yang unik, danau / telaga ini merupakan telaga vulkanik yang terbentuk karena erupsi Gunung Prau Purba. Saat pertama kali memijakan kaki turun dari kendaraan, dijamin kamu bakal langsung jatuh hati melihat pesona alamnya yang ciamik. Barisan bukit yang berjajar dengan didampingi angin yang sejuk akan semakin memanjakan mata.

Baca juga:
– 5 Kuliner Wajib Coba Pasca Asian Games 2018 Di Palembang
– Bukit Teletubbies Paling Epic di Indonesia, Sudah Pernah ke Sini?

Selain itu beberapa destinasi wisata lain yang ada di Wonosobo seperti Telaga Menjer, Telaga Pengilon, dan Telaga Warna tentu saja siap untuk memanjakan mata Anda. Jadi mau liburan kemana dulu nih?