Kawasaki Ninja ZX-10R Pakai Mesin Baru, Tenaga Makin Tinggi

Kawasaki-Ninja-ZX-10R-Pakai-Mesin-Baru,-Tenaga-Makin-Tinggi

Kawasaki-Ninja-ZX-10R-Pakai-Mesin-Baru,-Tenaga-Makin-Tinggi

Hariannusantara.com – Beberapa waktu lalu, Kawasaki meningkatkan performa Kawasaki Ninja H2 dan menyajikan tampilan baru untuk beberapa produknya. Kin  pabrikan asal Jepang tersebut dikabarkan telah merilis Kawasaki Ninja ZX-10R dengan mesin baru. Mengutip dari Visordown.com, kini sport-bike full-fairing tersebut dibekali mesin bernama Akai Atama atau kepala merah.

Seperti namanya, cylinder-head motor ini berwarna merah. Tak hanya perubahan pada warna, desainnya pun tak lagi sama. Saat ini,Kawasaki ZX-10R mengadopsi teknologi finger-follower valve operation. Dengan kehadiran fitur ini, Kawasaki bisa memangkas bobot katup hingga 20% sehingga putaran mesin menjadi lebih tinggi. Dengan ubahan ini, pihak pabrikan mengklaim tenaga yang dihasilkan menjadi lebih besar, dari 197 hp menjadi 200 hp.

Nantinya dapur pacu baru tersebut akan disematkan pada ZX-10R, ZX-10R SE, dan ZX-10RR. Pada varian Kawasaki Ninja ZX-10R SE, teradapat fitur tambahan, yaitu KECS (Kawasaki Electronic Control Suspension) dan velg keluaran Marchesini yang bobotnya lebih ringan dari velg standar. Sedangkan Kawasaki Ninja ZX-10RR menggunakan bahan titanium pada connecting rod atau setang seher sehingga bobot mesin bisa dipangkas hingga 400 gram.

Baca juga:
– Harga CBR250RR Motor Gagah Terbaru Honda
– Jaguar Land Rover Luncurkan Mobil Pod Pintar Tanpa Pengemudi

Loading...

Menariknya lagi, motor ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit. Hal ini membuat para peminat otomotif terutama mereka yang ingin memiliki dan menikmati kecanggihan terbaru dari motor milik Kawasaki ini merasa semakin eksklusif karena Ninja ZX-10R ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Soal harga memang belum diketahui secara pasti berapa Kawasaki bakal melepas jagoan terbarunya ini.