Xiaomi Mi A2, Pilihan Smartphone Android One Dengan Kamera Keren Dan Harga Murah!

Xiaomi Mi A2, Pilihan Smartphone Android One Dengan Kamera Keren Dan Harga Murah!

Xiaomi Mi A2, Pilihan Smartphone Android One Dengan Kamera Keren Dan Harga Murah!

Hariannusantara.comTahun lalu, Xiaomi merilis smartphone Android One pertamanya bertajuk Mi A1. Smartphone yang masuk daftar pencarian terbanyak di Priceza ini dijual dengan banderol bersaing, tawarkan kemampuan kamera yang mantap, serta memiliki UI responsif berkat penggunaan stock Android. Saat ini, generasi kedua dari Android One Xiaomi kembali dirilis.

Smartphone ini bernama Xiaomi Mi A2, dirilis pertama kali di Madrid, Spanyol, serta hadir membawa sederet pembaruan pada spesifikasi. Jika Mi A1 masih mengusung konsep lawas, generasi anyarnya ini membawa desain yang jauh lebih modern. Supaya sejajar dengan smartphone terbaru yang ada di pasaran saat ini, Xiaomi Mi A2 menawarkan konsep full view berbahan full metal. Lalu dipadukan dengan bezel tipis untuk kenyamanan menggenggam. Selain itu, kalian juga tidak akan menemukan lagi tombol navigasi pada body.

Kamera pun juga tak luput dari pembaruan, kini letaknya dibuat secara vertikal menyerupai iPhone X. Pembaruan lainnya juga terletak pada layarnya. Xiaomi Mi A2 ini memiliki ukuran lebih besar yakni 5.99 inch. Berteknologi LTPS IPS beresolusi Full HD + 1080 x 2160 pixels yang menghasilkan kerapatan hingga 403 ppi. Tak lupa juga layar dilapisi dengan kaca Corning Gorilla 5 supaya tidak gampang pecah dan juga tergores. Kemampuan gaming juga ditingkatkan pada Xiaomi Mi A2. Jika seri sebelumnya menggunakan chipset Snapdragon 625, smartphone ini didukung chipset generasi terbaru yakni Snapdragon 660.

Baca juga:
– Xiaomi Resmi Luncurkan Gelang Pintar Xiaomi Band 3
– Mau Beli Nokia X6? Kelebihan Ini Yang Bakal Kamu Dapatkan!

Loading...

Untuk menunjang kinerjanya, tersedia tiga opsi kapasitas RAM dan ROM, yakni RAM 4 GB dan ROM 32 GB, RAM 4 GB dan ROM 64 GB dan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Namun harga setiap spesifikasinya juga berbeda-beda. Soal tampilan antarmuka, Mi A2 masih menggunakan stock Android 8.1 (Oreo) dari platform Android One. Lebih jauh dengan fitur Artificial Intelegence (AI), kemampuan kecerdasan buatan ini turut terintegrasi pada sektor kamera. Di bagian belakangnya, Mi A2 didukung fitur dual kamera 20 MP + 12 MP dari sensor Sony IMX 376 dengan aperture f/1.8, Dual-LED flash, HDR dan Portrait Mode untuk mengambil gambar dengan efek bokeh.